November Rain HBH Monas




sepuluh rindu berpadu menjadi satu
dalam deraian hujan syahdu
lain waktu berharap 10 rindu menjadi seribu



Mendung mengawali pagi jakarta pada 3 november tahun ini, awan yang berarak hitam tidak menyurutkan langkah saya untuk menghadiri "halal bihalal" beberapa bloger yang sedianya diadakan di kawasan lapangan IKADA (jadul banget yakkk???), diganti aja bahasa menjadi "kawasan monas".

Awalnya sempat di landa keraguan untuk ikut perhelatan tersebut dikarenakan situasi dan kondisi saya yang sedang tidak memungkinkan, namun berkat isnuansa maharani (nunik) yang terus meyakinkan saya maka sayapun antusias untuk hadir.

Walaupun hujan menghadang, tapi saya tetap melaju dengan kebulatan tekad yang ada. tujuan gak langsung ke "monas", tapi ke Plaza semanggi, karen sebelumnya harus ketemuan dulu sama nunik. Pukul 11.30 akhirnya nyampe juga di tempat tujuan dengan guyuran hujan yang cukup lebat.

Menunggu 1 jam cukup buat saya untuk keliling-keliling sebentar di seputaran plaza sebelum orang yang di tunggu muncul. HP berdering, nada SMS terdengar, dibaca tulisan, "bang saya sudah sampe di jembatan". SMS di balas "ya udah langsung masuk aja" dan terkirim. ini kali pertama saya ketemu nunik di lantai 3 plaza semanggi, salaman dan sedikit senyum. tnpa banyak basa-basi saya setuju ketika tawaran ngopi bereng di ajukan jeng ini. terpilihlah "starbuck". mulai deh disitu terjadi perbincangan dari urusan pribadi sampai kepada urusan negara, hehe walapun pengetahuan saya seadanya. karena saya lebih banyak ngocol dan agak-agak konyol. Jeng ini ternyata asyik banget di ajak ngalor-ngidul.

sekitar pukul 14.00 kami (saya dan nunik) bergegas meninggalkan 2 cangkir kopi yang sudah kosong untuk menuju kawasan monas tempat tujuan utama. "busway" jadi pilihan kendaraan yang tepat untuk tiba kesana. "bang kalo naik taksi ntar macet lagi", kata nunik. "emang sejak kapan jakarta kagak macet mbak???!!!. kamipun menumpang bus yang mendapat dispensasi macet dari pemerintah tersebut. halte di depan atmajaya mengawali perjalanan hingga tujuan ke halte transit harmoni dengan maksud bisa menghemat tenaga biar bisa deket jalannya ke kawasan pintu selatan (kecian si nunik ntar klo kebanyakan jalan bis gede betisny, hehehe). ternyata pilihan saya tepat untuk turun di halte "balaikota" yang langsung masuk pintu selatan.

Masih dibawah guyuran hujan kami melangkah dan telepon menelpon pun terjadi untuk dpat berkumpul pada satu titik. Rekan Bloger yang pertama kami jumpai adalah Agung dan Agus Syafi, disusul dengan kedatangan Meity seterusnya Pipit dan Purwa, selang beberapa detik muncul Agaz dan Dhika. ternyata bang Dhika mengklaim dirinya sebagai bloger pertama yang tiba dikawasan monas untuk acra ini.
Atas kesepakatan bersama (9 orang), kita-kita memilih nongkrongin warung terdekat. yang menarik adalah diwarung ini terjadi sedikit insiden, dimana yang "empunya" warung mengeluarkan sedikit "sindiran halus" salah satu ciri khas kita sebagi orang timur, hehehe. maklum!! mereka menjual makanan tapi kami semua hanya meminum "teh" dalam kemasan botol. Alhasil kamipun memilih berpindah tempat.
Pada sesi ini pulalah ketika kami akan berpindah tempat, datang seorang bloger lagi yang udh cukup kondang (setidaknya bagi saya), yaitu iko yang datang dijemput salah seorang pemrakarsa perhelatan ini (agung). ternyata dugaan gw bener, si iko ini orangnya cool, calm n confidence, banyak senyum dan sedikit bicara (mungkin karena kedinginan kali ya).


Genap sudah 10 orang untuk transmigrasi dari warung dekat pintu selatan menuju stasiun gambir. tempat berlabuh selanjutnya adalah sebuah cafe yang saya gak inget "judulnya" apa.
sangat banyak obrolan yang terlontar disini, ada yang serius dan tentu adapula yang ketawa ketiwi. tambah lagi gaduhnya suara kereta api yang melintas tepat diatas kami.

Tanpa terasa warna hari sudah berubah, malam sudah bertambah pekat di tambah dinginnya suhu hari itu (tapi perbincangan tetap hangat). Akhirnya diskusi ringan ditutup dengan pertanyaan yang di ajukan ke 10 rekan-rekan bloger. pertanyaan yang mendasar "kenapa ngeblog dn sejak kapan?". tentunya beragam jawaban yang diterima. sudah lewat dari puku 20.30 Wib kamipun sepakat untuk membubarkan acara "halal bi halal" untuk dapat berkumpul lagi di waktu lain.

Bagi saya sendiri nilai lebih yang dpat dijadikan hikmah ialah "kebersamaan dan kehangatan yang terjalin", walaupun dalam guyuran hujan dan baju yang udah lepek semua, kita msih bisa menunjukkan rasa kebersamaan. hal ini semakin mempertegas bahwa kita kita adalah mahkluk sosial yang tidak akan lepas dri acara kumpul-kumpul, hahahaha.

Terima kasih untuk kebersamaanya : Nunik, Meity , Pipit, Iko, Agung, Agus, Agaz, Dhika dan Purwa, dan saya sendiri. semoga bisa menambah makna hidup.




18 comments:

JualannyaSaya said...

wah, enaknya kopdar
walau hujan tetap hangat dong tuk kebersamaanya..
selamat yach bang..

ipam nugroho said...

jadi ngiri, nih..kapan rekan di daerah bisa bergabung atau buat acara serupa

Unknown said...

hujan, plangi, monas, gambir, keren!

Anonymous said...

Makhluk sosial niyeee... :)
Jadi obrolannya gak merumuskan apa2 niy? atau belum sempat ditulis ya?
aku tunggu tulisan berikutnya...
bagus tulisannya...calon reporter niy (dasar tukang ledeng)

Pempek M19 said...

kok dimana-mana ceritanya aku jadi tukang jemput peserta sih

kalau gitu aku tulis kisah si tukang Jemput aja ya heheheh

Me said...

Selamat ya atas kopdarannya, pastinya seru ya karena banyak orang. Semoga menjadi sarana untuk menambah persahabatan.

nuuul said...

tanpa puisi kali ini :)
senang nya bisa ngumpul2.

Agaz said...

pertemuan yang sangat mengesankan.. terutama buat pemula seperti agaz.. salam hangat selalu untuk bang ichal dan blogger semua setanah air..

Anonymous said...

Bang,... :D
Fotonya udh dikirim, nanti di forwad.... blm sempat, lagi ngerjain anggaran dulu...

Hmmm, apa Iko sprt itu???

ternyata dugaan gw bener, si iko ini orangnya cool, calm n confidence, banyak senyum dan sedikit bicara

hehehe...

Anonymous said...

btw, makasih utk pertemuan kemarin...

Hujan2an... dan sempat kena flu seharian kemarin, hehehe

Anonymous said...

wah, seru banget tuh. fotonya dong. pingin liat tampangnya..

purwa said...

sepulang dari monas, langsung dech mengigil kedinginan.... :D

Putirenobaiak said...

mana fotonya? ngiri yg di jkt sering kopdaran..hiks...hiks...

Anonymous said...

kan hidup adalah saling melengkapi ... uhuks ... tema blogku bangeeet ... ayo, postingan tantangannya mana?

Sarah said...

wah..enak ya kopdar.. menjalin tali silaturahmi yaa.. bagoess..

Cempluk Story said...

seru sekali acara kopdar nya mas..

Anonymous said...

Akhirnya, muncul jg fotonya,... hehehe...

ichal said...

untuk temen2 semua makasih atas kehadirannya,, makasih juga yg komen,,,

iya neh fotonya agak telat iko!!!

Lupa

Jeda yang disengaja, berpura sibuk dunia menjadi abdi pelayan tantrum bayi bayi berbulu kaki test blog lagi yang sudha lupa password.