aku digaris bawah(i)


tadi malam aku terus terjaga
tersenyum bahkan tertawa
teringat bincangku bersama rekan dari ujung banda

tentang aku dan mereka
tentang putik-putik dunia
pembesar-pembesar karya
dan mereka yang bertahta pemilik singgasana
yang mahir berolah kata.......

hehehe,,, aku nyengir
apakah aku peduli...??
belum tentu dan tidak pasti...

aku berotak udang, kepalaku berisi kotoran
akupun masih ingat jika aku seorang bangsat.....
yang berlatih diri untuk tidak sesat
apalagi sampai menjilat pantat

hi hi hi,,, aku tertawa geli
aku jorok, kata-kataku seronok

tapi aku merasa mereka lebih jorok..!!
mereka yang ber-onani, me-lacur-kan intelektualitasnya
demi sebuah sensasi pengakuan diri....

ber-hati....!! tak terpakai.... ataukah telah tergadai???
ber-nyali...!! tak nampak seperti seorang pemberani
Patriot...bermental pembelot

mereka berpikir, mereka peduli
cinta air, udara dan matahari
mereka terenyuh,,,mendengar resah dan sosok lusuh
mereka-kah??

hi hi hi,,, aku tertawa lagi
aku berekspresi, untuk kemerdekaan hati
terserah mereka suka ataupun keki

ha...ha,ha, hahaha
aku tertawa..... semakin keras tertawa
untuk aku dan mereka
saat ditanya, mereka berkata-kata
hingga yang melukiskan dalam guratan pena
.....ternyata....
aku dan mereka
punya slogan yang sama
cinta pada sesama dan cinta hidup merdeka
aku-
kah?? atau mereka-kah?

sejenak ku berhenti tertawa...
aku adalah aku... raja dari ragaku
mereka...????
ahhh,,, biarkan mereka hidup merdeka
biarkan mereka berkarya
mengisi ruang kosong pada jendela hati mereka


20 comments:

Anonymous said...

Betul sih aku adalah aku, bukan kamu, bukan dia, bukan mereka, bukan kami, bukan kalian, bukan....
*error.com*

Unknown said...

sepertinya aku tahu siapa yang dimaksud dalam puisi ini...

JualannyaSaya said...

bengong.com liat mba ani ma mba is kasih coment...hbs gak ngerti puisi negh bang..

Anonymous said...

Ribet aja lo Chal...

Kalau kau raja buat ragamu..minta darah yang mengalir itu berhenti seketika, jantung berhenti memompakan darah...

Ah, kamu hanya si narsis yang berlainan bentuk saja...

Lain kali tenanglah sedikit..jangan seperti saya... :D

artja said...

lugas sekali puisi ini. bravo...

dew said...

Keren, keren... :D

Euisry Noor said...

Hmmm...hmmm...hmmm... Aku bergumam pada diriku, inilah setangkai puisi yang berdiri tegak laksana pilar besi. (Eh, maksud gw apa ya? =D)

TaTa said...

emberrrrrrrr aku adalah gue...dan elo adalah kau ... jadi ??? jaka sembung gk nyambung kan ???

sayurs said...

bentar lagi ndiriin LSM mesti.. wakakakaka..

Cempluk Story said...

wah lagi seneng y pak ?? selamat y

Faizal said...

pada akhirnya akan mati...

angin-berbisik said...

jangan marah2 to...sabar......sabar.....saya yg lom dapet kerjaan ampe sekarang juga masih sabar kok....:)

BangDhika said...

hwekekekkee... binung.... gak ngerti puisi.... aku yo aku... kulo yo aku... rojo yo aku.... bang ichal mantabss....

Anonymous said...

halah hidup kok dibikin ribet...

ichal said...

to: cewek tulen!!
hehehe (senyum lebar),, kayaknya gw asik2 aja, gak pernah ribet, cuma belajar nulis kok bu!

Anonymous said...

wkakakaka...
ketahuan, pas yang di maksud muncul, langsung di komtarnya di komentari lagi...

be calm bang...

ichal said...

wekekekeke...

si cantik mau memprovokasi gw ne!!

tenang num,, abangmu ini sudah lulus kawah candradimuka fakultas kesabaran
jurusana calm n tenang2 aja,,

hi hi hi hihih

GHATEL said...

Puisinya Mantafff...

Anonymous said...

Puisinya mantep banget, Bro.
Berjuang trus, deh.

sayurs said...

laen kali pake nama cewek ah biar komennya direspon wkakaka..

Lupa

Jeda yang disengaja, berpura sibuk dunia menjadi abdi pelayan tantrum bayi bayi berbulu kaki test blog lagi yang sudha lupa password.