Friday, September 28, 2007

hampa




Ragaku masih disini
kala langit pekat bertabur kerlip bintang
seteru bathin selaksa hening

Jasadku masih semedi
saat kisi kisi-kisi mimpi membingkai
statisku bak sebongkah batu

panjang anganku di malam ini, tak mampu beri cerita ataupun mimpi
tak sadar telah menyumbul pasukan pagi
aku sudah disapa MATAHARI

Sunday, September 23, 2007

1/3 cahaya

walau tertatih
sepertiga dari cahayamu telah kuraih
terasa mulai terang..

saat terik kutahan dahaga
jika gelap datang kucoba nikmati cahaya

jangan biarkan aku hanya melihat nan sabit
lenakan aku dalam bulat penuhmu
nikmati cahaya bulan

Sunday, September 16, 2007

goresan pada dekade

silamku pada dekade
dekadensi moral yang kita ciptakan
saat kita tak pernah tahu, atau kah tidak mau tahu
apakah matahari ataukah bulan

silamku pada dekade
dekadensi moral yang kita mainkan
saat kalian basuh muntahku, dengan sebatok air dari tepian muara
tragedi atau kah lucu,,,

silamku pada dekade
dekadensi moral yang kita pentaskan
saat kita adalah sekumpulan "bangsat"
atau kroni dari binatang pengerat

silamku pada dekade
dekadensi moral yang kita dendangkan
ketika salah seorang dari kita mulai bermaya
saat salah seorang dari kita hentikan detak jantungnya

mulai detik itu kita tahu,,, semua semu

silamku....
kiniku sedang termangu
mampukah aku beraksi dalam diamku
ceritakan pada mereka, betapa bodohnya kita dahulu?

silamku...
jika dapat kugali tanahmu
kan kutiupkan kembali kehidupan kita
kan kuajak kau lihat betapa sejuknya tamanku
kuajak kau berkeliling lalui setapak jalan datar
dan lihat batapa berbedanya .......
...antara MATAHARI, BULAN dan indahnya BINTANG

Wednesday, September 12, 2007

ujian menjelang ramadhan

...KETIKA DIDALAM ISTANA AKU MEMANG BUKAN RAJA
AKU ADALAH PENASEHAT YANG ARIF BIJAKSANA....

SAAT DI MEDAN PERANG
AKU ADALAH PANGLIMA SEJATI
DENGAN SEBILAH PEDANG API

DENGAN ANGKUHKU
DAN DARI SINI AKU SADARI
AKU MASIH PUNYA SISI HARIMAU BUKAN CUMA SEEKOR KUCING"



tidak ada yang abadi di dunia ini!!!
ada pertemuan ada perpisahan, semua mahkluk yang hidup pasti akan mati.
tinggal bagaimana kita menyikapi semuanya.

ALHAMDULILLAH


ini adalah hari ke-3 gw resmi meninggalkan kerja rutin pada sebuah industri, walaupun masih skala kecil tapi setidaknya gw menjadi "jendral" (walah angkuhnya gw).
Tadinya sih gak mau posting yang begonoan!. tapi mau coba-coba deh daripada bengong.

yahhh gw harus meninggalkan pekerjaan bukan karena siapa-siapa, tapi karena emang gw merasa ini adalah ketentuan yang sudah ada skenarionya dari "pencipta". ini berarti Allah memilih gw sebagai salah seorang untuk menjadi "sample", dalam menyikapi segala ujian yang diberikannya pas MENJELANG RAMADHAN.

ada rasa bangga ketika detik-detik keluar keputusan dari sang bos. karena cukup "aneh" cara penyampaian yang dilakukan dalam memutuskan untuk tidak "memakai gw lagi".

keputusan di lontarkan pada hari minggu kemaren tanggal 9 september jam kira-kira jam 15.30 WIB. sang Bos nelpon gw untuk ketemuan di suatu tempat makan, yang kebetulan juga gak jauh dari rumah ortu. karena emang kalo hari libur gw pulang kerumah ortu (gak ngekost lagi deh sekarang).

wah ogah banget nyeritain perbincangan gw sama dia (bos). kesimpulannya setelah melalui sedikit adu argumen akhirnya keputusan itu disepakati. dan finally resmilah gw menjadi pencari kerja lagi (pengangguran), wakakakakakak!!!!.

nah kenapa gw gak "diputuskan" pada hari kerja, justru hari libur gw???... (inilah yang masih jadi pertanyaan gw). karena emang dia tau gw deket sama "anak-anak".

dengan lapang dada gw harus meninggalkan jabatan sebagai "JENDRAL dengan gaji KOPRAL", heheheh. (itu adalah kelakar seorang teman kepada saya).

alhamdulillah, gw meninggalkan sesuatu yg baik di tempat kerja gw, walaupun pada saat-saat terakhir gak sempat ketemu dengan teman-teman disana. gw berani menyimpulkan "meninggalkan yang baik" karena selama ini gw terkenal dekat dengan "anak-anak" disana, terbukti sampai detik ini mereka masih nelpon dan kirim SMS untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya.

neh ada sedikit petikan SMS dari temen-temen :

" Pak, ni li2s, knp pak Duff gak kasih tau li2s klu dah keluar?, li2s mu blg mksh yg sebesar2nya atas pljrn yg slm ini bpk kasih k li2s, smua itu sgt berhrg buat li2s. smg bpk dapt yg lebih baik dari yg disini. jgn prnh menyerah. slm bkrj disini bpk bkn li2s anggap bukn cm skdr temen, tp jg guru sklgs ayah buat li2s. good luck n nite".

(sms dari my "little" secretary, lilis) ni anak rajin banget,
udah bisa bhs inggris NEng?!!!! hehehe.

"Pak, pantesan gak masuk hari ini, dede taunya pas hr ini ada rapat da2kan, maafin ya kl slm ini dede becanda kelewatan. dede jg kl lulus tes di "gajah tunggal" mau keluar".
(sms dari yg sering bantuin gw kerja, dede "koordiantor QC")

blom lagi telepon dari yg lain yang bernada sama.

intinya adalah gw sudah meninggalkan semua dengan jejak yang bagus, dengan "kepala tegak". dan mulai berjuang untuk yang baru lagi.

PS : TANPA AIR MATA



Sunday, September 9, 2007

syair dari sahabat

angin meniupkan ke pangkuan.....
.....dari seorang sahabat

......bisiknya....!!
sebait syair, sekuntum doa, sekeping permintaan

......tidak mewah.....
tapi sepenuh hati
......sederhana.....
tapi penuh arti

tetaplah semangat menjalani hidup ini


terima kasih sahabat

Thursday, September 6, 2007

harapan

ya illahi,,,
genapkan aku dalam hitungan 30 hari
lalui bulanmu nan suci

jauhkan aku dari segala kilah
agar ku dapat khusyuk pada hamparan sajadah...

saat jiwa di penuhi khayalan
rekatkan aku pada malam seribu bulan!!!!

Sunday, September 2, 2007

rindu pelita

lentera.....
maafkan aku melupakanmu
maafkan aku pernah mengabaikan setitik terangmu


lentera.....
aku berharap
kau terangi kembali ruangku yang gulita
semogaaaaaa