tepi nurani

...mak!!!!
hari ini aku pulang
setelah penat dengan semua kegiatan
12 jam lebih dalam sehari aku bertarung demi hidup ini

ketika mereka berlayar dengan dengan pesiar
ku iringi mereka dengan sampan
tidak,,,!! aku tidak gentar

ketika mereka berpesta ke dermaga...
ku tetap tidak ketepian

...mak!!!
ketika ku sampai dirumah nanti
jangan tanyakan kapan ku akan hidup di tepian
bukan ku takut berlabuh
namun bidukku masih rapuh

memang... aku bukan saudagar
tapi aku juga bukan mencari kayu bakar...

jika kupulang nanti
kuingin bawakan emak sebuah selendang...
tidak sutera,... tapi kumampu belikan yang satin

buat dapur nanti
ku akan mampir ke pasar ikan
tidak kakap,.. tapi kumampu belikan patin

10 comments:

pyuriko said...

Waaahh, si abang ini anak yang baik. Ingat dengan maknyak....


Sebanarnya, Ibu tidak menginginkan banyak dari anaknya,... tapi kita sebagai anak ingin skali memberikan apa yang bisa membuatnya bahagia...

Anonymous said...

Wak copy puisinyo yo da, untuak dibaco-baco bilo takana jo mandeh :)

ichal said...

silahkan copy ed. sanang bisa mambuek kawan takana samo mande. ambo jamin nan ambo tulis original :)

angin-berbisik said...

lah, mas ichal orang padang to? hehehe...btw, puisi itu bukan kisahnya malin kundang to? hehehe

pipitpadi said...

rancak puisnyo da... manganai...

.mak!!!
ketika ku sampai dirumah nanti
jangan tanyakan kapan ku akan hidup di tepian
bukan ku takut berlabuh
namun bidukku masih rapuh

....>>> patuik dicopy paste koh jikok Amak batanyo di rumah.... hikshikhik...

ondeh mandeh tapek bana tuh da Jendral....

NdaH said...

mak!!
aku pulang akhir bulan nanti, rindu belaian mu ...
hiks hiks

Putirenobaiak said...

rancak bana caro icha menuliskan puisiko

santai tapi puitis
be energetic always yah :D

Anonymous said...

untuk ibu, sesederhana pun itu, pasti akan membuatnya bahagia. salam.

ichal said...

terimakasih buat kawan2 semua. aku memang bukan anak yang baik, tapi selalu berusaha jadi terbaik n selalu memperbaiki....

buat mbak "angin berbisik" duh masa aku dibilang malin kundag!!!

Anonymous said...

write what u feel.....guess thats what u trying 2 do here, ha? keep up the gud work....btw incase u didnt notice there are lots of other beautifull color out there...smoga bisa mewarnai ur other next masterpiece

Lupa

Jeda yang disengaja, berpura sibuk dunia menjadi abdi pelayan tantrum bayi bayi berbulu kaki test blog lagi yang sudha lupa password.