independent melow story

Di bening malam ini
desah rintik gerimis datang.....
menghanyutkan sinar rembulan

buram kaca jendela
seburam waktu yang berlalu......
........................................................
sedang kumasih menunggu...
ungkapan rasa,,,, dari keinginan baikku
untuk bersama,,,, menempuh jalan hidup
***
kuingin selalu dekatmu, sepanjang hidupku
membawamu,,,, ke puncak bahagia
kuingin selalu dekatmu, nikmati mentari
mendekapmu dibawah cahayanya.....

"gank peganksaan"



Kawan! itu adalah penggalan syair lagu yang disuarakan oleh Keenan Nasution bersama Gank Peganksaan" yang judulnya pun aku telah lupa. Lagu itu pulalah yang sering aku nyanyikan dalam kamar kost ataupun di tepian pantai ulak karang dengan gitar akustik yang sudah butut, haha. Setelah penat kita mendengarkan dan mempelajari lagu-lagu keras dari Metallica, setelah "feeling"mu mentok ketika mencoba menirukan melody dari Kirk Hammet pada lagu "one" atau "seek and destroy". juga ada tawa ketika aku mencoba memaksa menyanyikan "she is gone" dari Steel Heart, karena suaraku yang tidak pernah sampai mencapai hingga terdengar seperti orang tercekik. Walapun pada akhirnya beralih mementaskan nomor blues dari Gary moore dan cuma membawakan lagu "one day" minus "still got the blues".

Entah kenapa aku teringat ini ketika 10 kalender telah berganti, justru ketika tadi malam mendengar suara salah seorang dari habitat yang sudah terserak-serak. Yahh.. mungkin memang karena kerinduan pada tepian pantai ulak karang. Hanya sebuah suara, kawan mecoba memancingku untuk bercerita.

Kawan...!!! jika cerita tentang cinta yang kau harapkan, sudah pasti tidak banyak cerita yang akan kau dengar, karena memang tidak banyak kisah yang akan kuceritakan, selain dari kegagalan. Namun jika kau ingin mendengar cerita tentang persahabatan dan kesetiaan, aku akan memberi garansi untuk menceritakannya kepadamu hingga fajar pagi.

Kawan...!!!. Aku dan kita semua pasti menginginkan sebuah peran yang bernama "kesetiaan". karena ini adalah jaminan dari sebuah ikatan suatu hubungan, baik hubungan kita sesama manusia, ataupun hubungan kita kepada Pencipta. Ahhhhh,, tentu bukan kapasitasku untuk memberikan definisi dan menjabarkan arti dari "kesetiaan" karena aku bukanlah seorang ahli filsafat ataupun teknokrat. Mungkin hanya sekedar menyegarkan ingatan, aku bisa menuliskan sebuah petikan perjalanan :

"Bang..! gue seneng bisa dipercaya oleh banyak orang, tapi gue bangga jika bisa menjaga kepercayaan walaupun cuma dari 1 orang saja".

Kawan...!!! bukankah selama ini aku tidak pernah mempersoalkan batas usia?, tidak pernah membandingkan seberapa jauh perjalanan yang telah kita tempuh?, tidak pernah menghitung angka-angka yang telah kita tabung?. Karena urusan "pahala dan dosa" sudah ada yang bertugas mencatatnya???!!!.

Aiiiihhhh kawan!!!, tidak mewah yang aku berikan, hanya berusaha menjaga kemurnian, kepercayaan dari sebuah persahabatan.

Wahai kawan,,, aku ingin kembali menyanyikan syair lagu diatas, tapi aku kehilangan gitar akustik butut itu, Dimanakah benda itu sekarang???





23 comments:

Anonymous said...

Gak inget lagunya.
Ingetnya yang gini,
"..waktu perkenalan lewatlah sudah
ada yang menarik
bayang dirimu
tak mau pergiiii!


Teratainya besok ya, Ichal.
Surabaya lg ujan, susah ntar motretnya.
Banyak tuh di kolam fasilitas umum kompleks-ku.

GHATEL said...

Keduax...

Saya koq belum pernah denger lagunya bang...

ichal said...

to : dewie
iyaa emang udah lama banget lagunya!

to : topan or bhatel
hehe, sekitaran tahun 90-92an, waktu itu masih SMP, tp gw udah seneng dengerin Rock, include the police juga.

icHaaWe said...

wah lagu2 yg disebut aku gak tau...aku suka rock.tp bukan yg kayak metallica...sukanya aerosmith ... mmmhhh tau gak lagu2na dia?

pyuriko said...

Indahnya sebuah persabahatan itu yaaa... masing2 saling berusaha utk menjaganya dgn baik.

artja said...

OOT: kapan bisa ke MU cafe?

Anonymous said...

Persahabatan memang indah !

ichal said...

to : icha >>> Aerosmith suka juga, ada beberapa lagunya yg enak dibawin pake akustik, spt crazy.

to : iko >>> iya, tp gak gampang juga menjaganya, kadang ada kerikil.

to : artja >>>> ayo kapan saja, haha

to : Ani >>> emang bener

angin-berbisik said...

itu kan lagu kesukaan bokap...aku sih dah lupa mas :)
bisa main gitar ya? mending main gitar aja buat menghiburku mas, ga usah bawa2 pom2 ya...:)

Anonymous said...

aku blm lahir waktu ada lagu itu...

GJ said...

...sudah cukup jauh perjalanan ini. Lewati duka lewati tawa. Lewati semua persoalan...
Lamat-lamat suara iwan fals itu terdengar disini.

Kenapa kisah cinta itu harus kisah asmara dua orang insan yang berlainan jenis? Persahabatan juga kisah cinta, Persaudaraan juga kisah cinta. Tentu dengan bentuk yang berbeda-beda.

Cintai hidup. Hidup dengan cinta...
wheeekkk...gw aja susah menjalani seperi itu. Yang pasti hidup terus berjalan.

Cempluk Story said...

pak, kapan2 boleh kah jika cempluk denger lagu nya tapi yg nyanyiin bapak sendiri y ?? yuk sama sama setia.. :D

ichal said...

to : hanum >>> keluar juga iwan fals dari anum!!, itu lagu2nya juga sering gw denger, tapi jarang banget bisa mainin lagunya coz temen2 yg lain uhda sering nyanyiin.

to : cempluk >>>> boleh juga, after 10 years gak pernah manggung or gitaran, tapi gak punya recording yang memadai buat di denger, heheheh

ichal said...

to : Tia Angin >>>> kan gitar bututnya dah gak ada (mau beliin ya??),,, heheh

to : Cewek Tulen >>>> kayaknya senja udah lahir tuhhh

Anonymous said...

wah gitarnya di pinjam ama tetangga sebelah kali bang...

Anonymous said...

wah, bang ichal ternyata pandai menyanyi :)

lagux mellow pula

ipam nugroho said...

geng pegangsaan wah..jadi teringat masa muda nih

RoSa said...

tetep dalem puisi2nya, Mas :)

it's been a while...

ichal said...

to : ladokutu >>> salah... udah dujual, heheh

to vina : aku jago nyanyi di kamar mandi

to : papaipam >> saya juga masih muda banget kok sekarang

to : rossa >>> sedalam lautan hati yang merindu pada sebuah hati, hihii

adekjaya said...

kehilangan gitar bututnya bang?beli yang baru aja..huehehehe..
..persahabatan itu indah bang..

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ said...

gitar,ilang....ke laut juga bank..^^::^^ hikhik

sahabat dlm suka N duka,sabat sllu setia ...sahabt unik aku ga' mungkin mendapatkan org yg sama di dunia ini N aku ga' ingn kehilangan dia,aku cyg bngt ama km sahabatku

ishtar said...

"Bang..! gue seneng bisa dipercaya oleh banyak orang, tapi gue bangga jika bisa menjaga kepercayaan walaupun cuma dari 1 orang saja".
->dalem..susah banget dilakuin kadang..

ichal said...

to : adek jaya >>> beli yang baru, mahal!!!

to : gelly>>> mari kita ke laut

to : ishtar >>> yang sulit adalah mengendalikan kemauan, jika kita mempunyai kemauan untuk menjaga kepercayaan, niscaya kita akan segera mempunyai kemampuan. hehehe

Lupa

Jeda yang disengaja, berpura sibuk dunia menjadi abdi pelayan tantrum bayi bayi berbulu kaki test blog lagi yang sudha lupa password.