membaca angin

kalau aku membaca angin bukan menangguk seribu ingin
hanya mengeja kumpulan aksara dari sepoi bahkan badainya

.....hanya membaca.....
.....karena.....
pada angin tak pandai ku menyapa
pada angin tak dapat ku bertanya
jika bibir yang kubaca, kutakut mata berkaca
.....hanya membaca.....

pernah kukabarkan pada mereka
takkan lagi kukirimkan diorama
tentang sepasang camar laut tepian samudera
karena akupun tak lagi tahu
dimanakah mereka bercumbu

....hanya membaca....
dari rentak-rentak kakiku yang kian berdebu
telah kucoba berikan segumpal darah beku
dari dalam dadaku,,,,,, bukan hati batu

15 comments:

Anang said...

kalau saya hanya bisa membaca arah mata angin :d

Anonymous said...

pad angin
kukirim seribu ingin :)

sibuk bana kini cal? baa kaba karajo. lai lancar2 se kan...

Anonymous said...

angin...pembawa dingin

Anonymous said...

hati2 dengan angin topan :D

Anonymous said...

Diri ku selalu terhipnotis dengan setiap kata-katamu bang ;)

Anonymous said...

AKU DULU SERING MEMBACA ANGIN......MO IKUT KELAUT NANGKAP INKAN MAKSUDNYA.......HEHE

SYAIR NAN MENYENTUH

Anonymous said...

aku suka sekali dgn puisi2 uda, boleh saya copy da ?

(minta ijin)

Anonymous said...

Chal, ntar kalo udah bisa nerjemahin bahasa angin, minta bocorannya yaa. :)

*sering gagal membaca udara*

ichal said...

to :
anang : saya juga gak, hehehe

meiy : alhamdulilah, kini sadang pagunokan wakatu untuak beberapa bulan lai uni sayang!!

senja : kadang2 ada angin panas lho!!

topan : topan or ghatel, alaways hati2 kok

harapan diri : waduh saya merasa tersanjung mas!

alex : silahkan bang alex!

dew : udah bisa, bocorannya sekarang lagi di tambal huehehe.
mbaca udara juga udah bisa kok,(kiding)

sayurs said...

yang ku tahu :
angin tak dapat membaca
:D

Anonymous said...

slmt malam,bang sudah lama aku gak kerumahmu ini.

Anonymous said...

bacalah angin bagi jiwa, Uda......karena setahuku, dia tak pernah bohong.....

Anonymous said...

Hi, Bang...
Apa kabar? Lama ga denger kabarnya.

Moga lancar2 aja kerjaannya.

Evie_Blog said...

uda, puisi nya bagus bagus deh... setiap hari kerjanya ngerangkai kata ya??? hiik... hiik... hiik...

elm said...

puisinya bagus, thanks

Lupa

Jeda yang disengaja, berpura sibuk dunia menjadi abdi pelayan tantrum bayi bayi berbulu kaki test blog lagi yang sudha lupa password.